Erma Ranik Jadi Wakil Ketua Komisi III

Erma Ranik Jadi Wakil Komisi III DPR RI

Erma Suryani Ranik (F-PD) resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR RI menggantikan Benny K. Harman yang sudah mengundurkan diri. Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memimpin pelantikan Erma di ruang rapat Komisi III DPR RI.

Hadir dalam acara pelantikan, Kamis (24/5/2018) itu, Ketua DPR RI yang juga mantan Anggota Komisi III Bambang Soesatyo. Ketua Komisi III Kahar Muzakir dan Wakil Ketua Komisi III Desmon J. Mahesa juga ikut menyaksikan. Fadli Saat memimpin rapat,  meminta persetujuan anggota Komisi III yang hadir. Semua unsur Pimpinan dan Anggota menyatakan setuju Erma menduduki kursi Wakil Ketua Komisi III.

Erma dalam sambutannya mengatakan, terima kasihnya telah dipercaya menempati jabatan baru. Ia berharap bisa tetap bekerja sama dengan semua anggota Komisi III. “Masih banyak proses legislasi yang harus segera diselesaikan dan itu butuh kerja sama erat para Anggota Komisi III,” ujar Erma.

Sementara itu usai melantik, Fadli beharap kehadiran Erma di kursi Pimpinan Komisi III semakin memperkuat kinerja pengawasan terhadap eksekutif.

Atas pelantikan dan amanah jabatan yang diberikan pimpinan kepadanya tersebut, Erma Ranik banyak berterima kasih terutama kepada ketua umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Eddie Baskoro Yudhoyono untuk penugasan baru sebagai pimpinan komisi III menggantikan Benny K.Harman”.

“Saya merasa sangat berterima kasih atas kercayaan yang luar biasa ini, Saya hanyalah kader baru yang belum pernah masuk partai politik manapun seumur hidup saya, Masuk Demokrat karena kagum dengan sosok pak SBY”. Jelasnya.

Dalam kesempatan ini Erma Ranik juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang hadir dalam pelantikannya sebagai wakil ketua komisi Tiga.

“Terima kasih juga untuk Ketua DPR Bambang Soesatyo yang hadir khusus dalam pelantikan saya. Terima kasih pimpinan dan rekan rekan komisi 3 yang mendukung”. Jelas Erma.

Dengan jabatan baru di komisi tiga ini erma berharap, agar pengawasan komisi tiga untuk pelaksanaan undang-undang terkait mitra komisi tiga dapat berlangsung secara maksimal. Selain itu ia juga berharap agar semakin banyak anak-anak muda yang mau masuk ke partai politik, karena terjun di dunia politik adalah salah satu cara mencintai Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hallo,
Ada yang bida Kami bantu ?